Analisis dan Karakteristrik Binary Search

Analisis dan Karakteristrik Binary Search



Binary search yaitu jenis algoritma untuk mencari satu data pada array. Dalam soal ini array yaitu himpunan data yang mempunyai beragam variabel dengan jenis data yang sama. Prasyarat yang perlu dipenuhi agar bisa memakai binary search ini yaitu himpunan data itu mesti urut. Adapun karakteristik dari binary search yakni membagi dua satu himpunan data. Untuk lebih mempermudah pemahaman, cobalah saksikan gambar di bawah ini

Contoh pada data diatas kita bakal mencari satu data yakni angka 17. Lalu himpunan data itu bakal dibagi dua, untuk mempermudah pencarian.
Jadi data saat ini bakal terdiri jadi dua, yakni data samping kanan (right) serta data samping kiri (left). Sedang sebagai titik tengahnya (mid) yaitu angka 13. Lalu angka 17 yang di cari bakal dibanding dengan angka 13 sebagai titik tengah. Lantaran angka 17 angka 13, jadi kemungkinan angka 17 terdapat disamping kanan titik tengah. Jadi pencarian bakal difokuskan ke data samping kanan serta meremehkan data samping kiri.
Jadi sekarang ini sebagai titik tengah yaitu angka 18. Lewat cara yang sama, yakni angka 17 bakal dibanding dengan angka 18. Lantaran angka 17 angka 18, jadi pencarian bakal difokuskan di data samping kiri. Sedang data samping kanan bakal diabaikan.
Jadi sekarang ini sebagai titik tengah yaitu angka 17. Lalu angka 17 bakal di banding dengan angka 17 yang di cari. Lantaran angka 17 = angka 17 jadi hasil yang di cari telah ditetapkan tempatnya. Nah, inilah akhir dari sistem binary searh.

Binary search adalah jenis algoritma pencarian data yang semakin banyak dipakai daripada pencarian data jenis sekuensial. Bila pada jenis pencarian data sekuensial, pencarian data bakal sangatlah lambat lantaran data yang bakal di cari mesti di cocok-kan satu persatu dengan data yang ada pada himpunan data. Sedang dengan memakai binary search pencarian data bakal lebih cepat lantaran tak membutuhkan pencocokan data dengan cara satu-persatu.

0 Response to "Analisis dan Karakteristrik Binary Search"

Posting Komentar

wdcfawqafwef